Zodiak dan shio
Tahun
Bulan
Tanggal
Zodiak Kamu:
Shio Kamu:

Senin, 08 April 2013

IM3 Indosat - Providernya Anak Muda Indonesia


Ilustrasi im3 indosat

IM3 Indosat dikenal sebagai provider seluler berbiaya miring. Sejak pertama kali diluncurkan oleh PT Indosat Multi Media Mobile pada tahun 2001, IM3 Indosat memang ditujukan untuk membidik kalangan pelajar. Didukung oleh jangkauan luas “Sinyal Kuat Indosat”, IM3 Indosat menyediakan beragam fitur yang bisa dimaksimalkan oleh penggunanya, yaitu transfer pulsa,fasilitas GPRS, MMS, Conference Call dan Call Divert dan Blackberry.
Layanan IM3 Indosat berada pada jaringan frekuensi 900 & 1800 MHZ, yang dapat ditangkap dengan mudah oleh handphone dual band. Frekuensi dual band diharapkan menjadi solusi untuk mengurangi drop call atau network busy juga untuk meningkatkan kualitas suara demi kenyamanan komunikasi pengguna.
Layanan IM3 Indosat telah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia selama berada pada jangkauan jaringan IM3, Sat-C (Satelit Palapa-C), dan Indosat, yang difasilitasi oleh jangkauan luas "Sinyal Kuat Indosat" yang dioperasikan oleh PT Indosat Tbk.

IM3 Indosat - Segmen Anak Muda

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2001, IM3 Indosat memang telah menentukan positioning yang jelas yaitu concern menggarap segmen anak muda. Melalui berbagai program yang diluncurkan dengan sasaran utama komunitas pelanggan, Indosat IM3 menjelma menjadi pemimpin di kelasnya.
Pada 2008, IM3 Indosat berhasil meraih the biggest growth atau angka pertumbuhan tertinggi dengan jumlah pelanggan mencapai dua per tiga dari total pelanggan Indosat yang tercatat sebanyak 36,5 juta pelanggan. Dengan angka pertumbuhan jumlah pengguna yang terus meningkat secara signifikan, saat ini IM3 Indosat disebut-sebut sebagai rajanya provider seluler di segmen anak muda.
Segmen anak muda memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Anak muda merupakan pasar seluler terbesar kedua setelah pasar pekerja dengan prosentase mencapai 35%. Anak muda merupakan pasar yang unik, karena meskipun belum memiliki penghasilan sendiri mereka memiliki daya beli yang  tergolong tinggi. Dan IM3 Indosat jeli melihat itu.
Kemampuan dan daya beli yang tinggi menjadikan anak-anak muda ini mau melakukan apa saja untuk mendukung gaya hidup mereka yang gaul dan up to date. Untuk memenuhi ekspektasi pasar anak muda yang lebih mengedepankan gaya hidup, maka IM3 Indosat menyediakan layanan seluler dengan keunggulan teknologi, dan fitur-fitur yang yang disukai anak muda, yaitu layanan GPRS, MMS, Blakberry serta akses langsung ke jejaring sosial media.
Program-program yang diluncurkan IM3 Indosat pun banyak yang mengadopsi istilah gaul anak muda sebagai sarana penyampaian pesan promosi yang lebih efektif. IM3 Indosat terus membangun komunikasi dengan pelanggannya lewat pesan komunikasi dengan bahasa gaul, dan menggelar berbagai event, dan aktivitas yang berjiwa muda. 
IM3 Indosat cukup adaptif dan inovatif dalam merespon perubahan yang dinamis sesuai dengan karakter anak muda yang menjadi target pasar utamanya. Setiap layanan yang diluncurkan IM3 Indosat memang ditujukan untuk memenuhi hasrat akan perubahan dan inovasi dalam diri anak-anak muda. IM3 Indosat pun kemudian memfokuskan pelayanan pada teknologi dan value-added services.
Beberapa contoh layanan yang diluncurkan IM3 Indosat dalam merespon dinamika pasar anak muda adalah dengan meluncurkan voucer khusus SMS dan voucher khusus Internet. Kebutuhan anak muda untuk gaul dan menunjukkan eksistensi diri melalui media jejaring sosial, menjadikan penggunaan SMS dan Internet pada pelanggan IM3 Indosat sangat tinggi.
Merespon kebutuhan tersebut, maka IM3 Indosat meluncurkan produk paket SMS dan Internet murah. Melalui program tersebut IM3 Indosat ingin melekatkan image sebagai pelengkap gaya hidup anak muda, sehingga tercipta ikatan emosional yang kuat. Dilihat dari produk, harga dan promosi, IM3 Indosat terlihat sangat serius dan fokus menggarap segmen anak muda, khususnya kalangan pelajar hingga mereka memiliki kebanggaan sebagai pengguna IM3 Indosat.
Para pelajar pun akhirnya merasa jika IM3 Indosat merupakan merek generasinya. 

IM3 Indosat - IM3 School Community

Untuk lebih serius menggarap pasar anak muda, IM3 Indosat membuat IM3 School Community. Program ini diberikan bagi sekolah-sekolah, mulai SMP hingga perguruan tinggi, dengan tawaran benefit atau manfaat khusus, antara lain tarif yang diberikan lebih murah, sms gratis antar anggota komunitas, dan banyak manfaat lainnya.
Pihak sekolah juga memeroleh benefit dari program ini misalnya mendapatkan akses internet nir kabel atau wireless gratis, broadband, dan fasilitas-fasilitas lain pendukung kegiatan belajar mengajar. Pihak sekolah juga akan memeroleh keuntungan untuk setiap penjualan starter pack dan voucer melalui koperasi sekolah.
Untuk memperoleh benefit IM3 School Community pihak sekolah tidak dikenai syarat yang rumit. Syarat sangat mudah, yaitu sekolah memiliki minimal 100 siswa pengguna IM3 Indosat. Verifikasi jumlah pelanggan IM3 Indosat dilakukan secara bersama-sama oleh Indosat dengan pihak sekolah.
Program IM3 School Community menerapkan mekanisme tarif spesial yang dihitung per detik untuk seluruh anggota komunitas. Tarif khusus tersebut hanya berlaku jika menghubungi sesama anggota komunitasnya. Manfaat lebih yang diperoleh baik oleh pihak sekolah maupun siswa adalah jadwal ujian bisa dilihat melalui sms. 
Melalui program IM3 School Community, juga dipilih duta IM3 Indosat yang diseleksi lewat Mobile Academy. Menggunakan program tersebut, IM3 Indosat memilih dan menyeleksi siswa-siswa dari sekolah yang tergabung dalam IM3 School Community untuk kemudian diberi pelatihan khusus dan selanjutnya dijadikan sebagai duta merek di masing-masing sekolah.
Program tersebut terbukti ampuh untuk membangun kekuatan emosional antara para pengguna IM3 Indosat di lingkungan sekolah. Membidik kalangan pelajar menjadi Duta IM3 Indosat adalah langkah yang efektif, karena pelajar dipandang mempunyai jaringan pertemanan yang luas, sehingga mampu berperan sebagai media yang cukup efektif dalam mempromosikan produk IM3 Indosat ke masyarakat. 

Produk IM3 Indosat - IM3 Seru Anti Galau

Untuk mempertegas posisinya sebagai 'kartunya anak muda', IM3 Indosat menghadirkan paket terbaru yang disebut IM3 Seru Anti Galau. Paket ini menawarkan dua pilihan menarik yang tidak bisa dilewatkan yaitu IM3 Seru SMS dan Internetan Murah, serta IM3 Seru Gratis Facebook dan Social Network Sepuasnya.
IM3 Seru Anti Galau dengan paket SMS & Internetan murah adalah sebuah layanan IM3 Indosat yang memberikan gratis 100 sms seharian yang berlaku setelah sms yang kedua, tarif internet yang ditawarkan juga cukup murah hanya Rp1/KB dengan kecepatan hingga 2Mbps. Paket ini juga memberikan gratis ratusan menit menelpon setelah sebelumnya Anda melakukan panggilan telepon selama 1 menit.
Sedangkan Paket IM3 seru gratis social network sepuasnya adalah layanan yang mengakomodasi kebutuhan anak muda untuk “ngeksis” dengan memberikan gratis sepuasnya Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, Mig33 tanpa syarat apapun selama kartu aktif.
Berbagai terobosan inovasi yang dilakukan IM3 Indosat semuanya berkomitmen terhadap kemudahan komunikasi bagi konsumennya dan memungkinkan para pelanggan saling terhubung dengan orang-orang terdekat mereka setiap saat dan juga terhubung dengan jaringan sosial.
Kemudahan dan kenyamanan komunikasi untuk terhubung dengan orang-orang terdekat dan dalam berselancar di dunia maya atau internet ini semuanya bisa didapat dalam salah satu produk IM3 Indosat, Paket IM3 Seru Anti Galau.
Layanan yang digunakan adalah VAS (Value Added Services) misalnya Indosat Vuclip yang merupakan layanan video streaming melalui ponsel, game bundling, maupun fasilitas penerjemah dari bahasa asing ke bahasa Indonesia yang biasa disebut Mobile Learning. Produk IM3 Indosat Anti Galau ini nantinya tentu akan berganti dengan program atau produk terbaru dari Indosat yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar